Sabtu, 11 Agustus 2012

PDK Jaring Caleg Eksternal


MAKASSAR — Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) mulai menyiapkan diri secara serius menghadapi pemilu legislatif 2014 mendatang. PDK bertekad menembus ketentuan Parliamentary Threshold (PT).
Untuk mewujudkan tekad itu, PDK Kota Makassar membuka kesempatan kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada pemilu 2014 mendatang. Pembukaan ruang bagi tokoh eksternal ini dimaksudkan untuk mendatangkan pemilih baru.
Ketua PDK Kota Makassar, Samsu Niang mengatakan siapa saja yang ingin maju sebagai calon legislatif PDK, dipersilakan mendaftar. “Nanti kita akan seleksi,” ujar Ketua PDK Kota Makassar Samsu Niang.
Wakil Ketua DPRD Makassar ini menambahkan PDK tidak hanya memberi kesempatan pada kader-kader partai, tapi juga tokoh-tokoh masyarakat lainnya yang ingin maju di pemilu legislatif.
“Kita melakukan penjaringan dini sehingga bisa mendapatkan caleg-caleg yang berkualitas dan mumpuni,” katanya.
Pada Pemilu 2009 lalu, PDK Makassar sukses meloloskan lima kadernya di DPRD Makassar. Perolehan kursi PDK di DPRD Makassar sama dengan perolehan kursi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera.

1 komentar:

  1. Sebagai sarana demokrasi bagi para tokoh politik yang ingin menyalurkan aspirasinya PDK Kab. Kudus siap menerima dengan verifikasi yang tak jlimet ...

    BalasHapus